KEBO anda ndut-ndutan jalanya, tidak mau lari (LEMOT) kata orang, bensin
trasa boros (+/- 30Km/Liter). ga usah pusing, bagi yang berkantong
tebal langsung aja ke dealer YAMAHA & langsung keluarkan unek-unek
Brosis semua, "kalau ane pribadi dompet langsung komplain ketika KEBO
kesayangan mau diajak jalan-jalan ke Bengkel..xixixixi, oleh sebab itu ane
sering berexperimen sendiri (kadang-kadang dibantu temen or mbah
GOOGLE). Menyeting Karbu KEBO memang gampang-gampang Susah.tapi sebagai tolak ukur
keberhasilan setting karbu ya bisa dilihat langsung di bibir or pantat
or kaki busi... so cekidot deh infonya..
BUSI baru |
* Terjadi kebocoran pada dinding silinder sehingga oli naik ke atas busi. hal ini dapat di dilihat di ujung knalpot keluar asap putih dan dinding knalpot akan menjadi basah karena olie yg keluar.
* Telalu berlebihan choke.
* Masalah dengan sistem pengapian.
Gambar 4-5
* Terlalu sedikit masukan angin sehingga proses pembakaran kurang sempurna.
Gambar 6-8
* Terlalu sedikit dan telalu banyak bahan bakar yg masuk.
* Biasanya gejala detonasi (ngelitik terjadi).
Gambar 9-24
* Pembakaran yg sempurna.
* Untuk 19-24 merupakan pembakaran yg paling bagus (antara angin dan bahan bakar yg tercampur sempurna).
Gambar 25 - 29
* Pemasukan udara/angin terlalu besar.
* Setelan pengapian terlalu cepat (maju).
* Mesin sering timbul gejala knocking (bunyi deg..deg..deg).
* Mesin telalu overheating.
Nah sekarang Busi Brosis masuk kategori yang mana..?? coba buka businya lalu bandingkan..
Semoga bermanfaat... Salam Toat-Toet..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar